Pages

Rabu, 10 September 2014

pesisir pantai || alvian p

PESISIR PANTAI
Oleh Dwi Wurianti

Nampak jelas gulungan pasir oleh mata telanjang
Tapi kenapa tak bisa kuraih sebutir pun..?
Banyak hati yang terbuka
tak satupun ingin ku kunjungi

Bodohnya kakiku yang tak ingin selangkahpun mendekatinya
Ombak besar datang dan menyeret butiran-butiran pasir masuk ke dasar laut
Jika terlalu dalam, aku tak bisa mengambilnya lagi
Tapi aku pun tak pernah berniat mengambilnya

Mereka bilang aku bodoh..!
“setiap butir pasir itu tak sebanding dengan ribuan permata”
Lalu apa yang kudapat, jika aku tak ingin nilai satu permata pun
Aku hanya ingin sebuah karang. Meskipun sebanding dengan sampah.!

Bahkan yang bernilai sampah pun tak ku dapat
Tak mungkin aku menerima yang senilai permata
Pasir pun tak bisa kuraih meskipun mendekat
dan karang pun tetap diam saat aku mendekat

Dan aku tetap sendiri
Berdiri tegar di bawah langit tak bernilai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar